Hubungan

Happy Cute Box Frog

Sabtu, 14 Maret 2015

Manfaat Nanas Untuk Kesehatan

Nanas memiliki bentuk yang cukup unik dengan daging buah berwarna kuning yang cerah. Selain dibuat selai, mayoritas masyarakat di Indonesia gemar mengkonsumsi buah nanas sebagai buah rujak, hampir sama fungsinya dengan buah mangga muda atau jambu air. Manfaat buah nanas yang sebelumnya tidak Anda bayangkan bisa Anda simak di bawah ini: 


Efektif menunda lapar 
Konsumsi buah nanas dipercaya mampu menunda rasa lapar. Nanas memiliki kandungan vitamins yang beragam, mineral, beberapa mikronutrien serta serat yang mana mampu mencegah rasa lapar untuk sementara waktu, cukup baik untuk Anda yang tengah diet. 

Mencegah kembung 
Kandungan bromelain di dalam buah nanas bermanfaat untuk memecah makanan yang selanjutnya dapat mencegah kembung di dalam perut. Selain bagus untuk mencegah kembung, bromelain juga berkhasiat untuk mengurangi peradangan pasca operasi, mengatasi pembengkakan di hidung ketika hidung Anda terinfeksi sinusitis serta baik untuk mengurangi rasa nyeri pada tulang karena osteoporosis.

Menghilangkan lemak
Manfaat jus nanas akan terlihat setelah tubuh Anda merasa panas, karena panas tubuh yang terjadi beberapa saat setelah Anda selesai mengkonsumsi buah nanas mampu menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Mencegah kanker
Manfaat buah nanas untuk kesehatan tidak lain adalah untuk mencegah penyakit kanker. Kanker belum memiliki obat resmi yang dipatenkan. Kanker hanya bisa diobati dengan berbagai tindakan medis, salah satunya adalah kemoterapi. Untuk mencegah kanker Anda bisa mengkonsumsi buah nanas sebagai alternatif alami. Karena nanas memiliki kandungan zat karsinogenik yang mampu membantu melawan pertumbuhan sel kanker.

Menjaga kesehatan tulang 
Mineral yang terdapat di dalam buah nanas dapat membantu tubuh Anda untuk mengembangkan tulang serta jaringan ikat agar menjadi beberapa kali lebih kuat. Selain buah nanas yang sangat bermanfaat, ternyata kulit nanas juga memiliki khasiat tersendiri. Manfaat kulit nanas salah satunya adalah untuk menghilangkan kutil atau kapalan dan ada beberapa orang yang berhasil membuat sampo dari kulit nanas.

Mencegah penggumpalan darah
Buah nanas mampu membantu produksi hemoglobin di dalam tubuh sekaligus mencegah terjadinya penggumpalan darah. Zat tembaga di dalam buah nanas bermanfaat untuk mencegah osteoporosis, masalah tiroid, anemia, serta penurunan jumlah leukosit.

Memperkuat gusi 
Selain bermanfaat untuk memperkuat tulang, buah nanas dipercaya mampu memperkuat gusi. Anda yang seringkali mengalami masalah gusi, seperti gusi bengkak atau gusi berdarah bisa mengkonsumsi buah nanas sebagai alternatif pencegahan dan penyembuhan. Konsumsi buah nanas tanpa memakai gula maupun garam merupakan cara terbaik.

Memperbaiki penglihatan
Betakaroten di dalam buah nanas mampu memperbaiki penglihatan, sekilas fungsinya hampir menyamai wortel. Konsumsi buah nanas untuk mata lebih sehat. Anda yang memilki masalah pada penglihatan bisa mengkonsumsi buah nanas sebagai pendamping wortel. Konsumsi nanas secara rutin akan membantu memperbaiki jaringan mata yang rusak sehingg mata Anda dapat melihat dengan lebih baik lagi.

7 komentar: